Update Software Realme

Update Software Realme 

Update Software Realme

Pengguna ponsel Realme di Indonesia bersiaplah mendapatkan pembaruan (update) ke versi yang lebih tinggi Android 10. Pengguna akan mendapatkan sistem operasi (OS) terbaru ini melalui ColorOS 7.

Jadwal update Android 10 ponsel Realme dibocorkan oleh akun twitter @realmeIndonesia menjawab pertanyaan para pengguna Realme  soal update realme UI pada ponsel Realme 3 pro.



Melalui percakapan tersebut terungkap bahwa Realme 3 Pro dan Realme XT akan mendapat pembaruan Android 10 pada Januari 2020. Selanjutnya di bulan Februari Realme X dan Realme 5 Pro.

Pada bulan Maret ponsel Realme X2 Pro yang mendapatkan update Android 10. Lalu April ponsel Realme 3. Pada Mei ponsel Realme 5 dan Realme 5s akan dapat Android 10.


Pada Juni 2020, giliran Realme 2 Pro yang dapatkan update Android 10 dan pada kuartal III-2020 ponsel Realme C2 yang dapat Android 10

"Tanggal di atas merupakan versi stabil pertama yang dirilis dan akan disebar ke seluruh pengguna setelah periode tersebut," ujar Realme, seperti dilansir Selasa (28/1/2020).

anda bisa langsung Update Software Realme anda disini  https://www.realme.com/id/support/software-update
Update Software Realme

Lalu apa yang menjadi keunggulan dan fitur-fitur baru yang ada di Android 10?

Fitur Canggih Android 10

Android 10 digulirkan pada 3 September 2019 dan disebarkan pada keluar ponsel Pixel. Setelahnya digulirkan ke merek ponsel lainnya. Berikut fitur baru Android 10, seperti dikutip dari PhoneArena:
  • Dukung teknologi 5G. Android 10 memberikan pengembang (developer) dapat membuat aplikasi dan game yang memberikan pengalaman terbaik saat ponsel Anda terhubung ke jaringan 5G.
  • Navigasi gestur. Dengan Android 10 pengguna mendapatkan mode navigasi gestur baru, yang membuat pengguna ponsel bisa menjalankan aplikasi tanpa menyentuh layar.
  • Dark Mode. Android 10 memberikan tampilan antarmuka ponsel menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel juga akan bisa menggunakan dark mode ketika fitur ini diaktifkan. Baterai ponsel juga akan semakin hemat dengan adanya dark mode.
  • Penguat Suara (Sound Amplifier). Berkat fitur ini, perangkat Android 10 dapat meningkatkan suara dan menyaring suara latar saat headphone terpasang. Pengguna jadi bisa mendengar semuanya dengan lebih jelas saat berada di lingkungan yang berisik.
  • Live Caption. Fitur ini secara otomatis akan menandai video, podcast, atau pesan audio sederhana ketika sedang diputar di ponsel dan memberikan semacam subtitle.
  • Bubble. Fitur ini sama dengan yang ada Facebook Messenger Chat Head. Sebuah gelembung yang muncul di ponsel ketika ada yang menghubungi. Anda bisa membalas langsung pesan tersebut meski membuka aplikasi lain. Caranya tinggal mengetuk gelembung tersebut.
  • Wi-Fi dan QR code. Dulu sharing Wi-Fi dengan ponsel lain harus menggunakan password. Kini dalam Android Q tinggal memindai QR Code yang bisa didapatkan di setting Wi-Fi.

Berikut artikel Update Software Realme  ke versi terbaru

Lebih baru Lebih lama